Pisah Sambut Kepala Dindukcapil Banjarnegara

Pisah sambut Kepala Dindukcapil Banjarnegara

BANJARNEGARA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjarnegara mengadakan acara Pisah Sambut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjarnegara dari Bapak Drs. IMAM KUSHARTO PRAYONO, M.Si kepada Ibu TIEN SUMARWATI, S.Sos, MM, bertempat di Ruang tunggu lantai 1 Dindukcapil Banjarnegara, Jum’at (25/9/2020).

Acara pisah sambut ini di laksanakan secara sederhana karena masih dalam ssuasana covid-19 yang masih mewabah, bahkan sebagian karyawan duduk secara lesehan.

Hadir dalam acara ini Drs. IMAM KUSHARTO PRAYONO, M.Si yang saat ini menjabat menjadi Staf Ahli Bupati, “Saya sangat bersyukur pernah bergabung bersama Dindukcapil Banjarnegara selama 6 tahun kurang 1 bulan, selama waktu itu pula saya bisa merasakan bahwa bekerja sebagai ASN di Dindukcapil adalah pekerjaan yang sangat berat, karena sebagai dinas pelayanan langsung kepada masyarakat kita sering dihadapkan dengan hal hal yang tidak terduga, misalnya yang butuh KTP el banyak ternyata blangko KTP el nya sedang habis dari pusat” kata Imam disambut tawa oleh seluruh yang hadir.

“Alhamdulillah atas kerja keras kita semua, Dindukcapil yang dulu sering di hujat oleh masyarakat terutama di media sosial, karena pelayanannya yang lambat, terkesan berbelit belit, antrian yang panjang, maka dalam satu tahun terakhir ini kita telah bisa keluar dari sebagian masalah besar tersebut, penerbitan beberapa dokumen bahkan bisa satu hari jadi dengan adanya Tanda Tangan Elektronik” tambah Imam yang juga sebagai ketua Perbakin Banjarnegara itu.

Dalam sambutannya Imam Kusharto juga mengucapkan selamat kepada TIEN SUMARWATI, S.Sos, MM sebagai penerus estafet kepemimpinan di Dindukcapil Banjarnegara, dan Imam juga yakin kalau Ibu Tien akan bisa lebih sukses dan Dindukcapil akan lebih di terima dan di cintai oleh masyarakat.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan terimakasih kepada ibu ibu DWP Dindukcapil yang telah membantu dan mensupport istri saya sebagai ketua DWP selama ini, dan saya mewakili istri menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya kalau dalam bergaul dengan ibu ibu DWP selama ini banyak salah dan khilaf, dan mohon maaf juga karena istri saya tidak bisa hadir dalam acara ini karena sedang melakukan tracking covid – 19” sambungnya.

“terakhir saya minta maaf karena selama hamper 6 tahun ini sudah barang tentu banyak salah baik secara kedinasan maupun pribadi, dan sering saya memerintahkan staf untuk segera mencetak dokuman kependudukan lewat wa, karena kondisi tertentu memang memerluakn penanganan secara cepat dan khusus” pungkasnya.

Sementara itu TIEN SUMARWATI, S.Sos, MM selaku Kadis yang baru secara tulus memberikan apresiasi atas kinerja Seniornya tersebut selama di Dindukcapil.

“Saya secara pribadi sangat dekat dan akrab dengan Mas Imam, dan dalam satu tahun ini saya mengamati dan menilai Dindukcapil mengalami kemajuan yang sangat pesat, bahkan saat ini Dindukcapil sudah memiliki layanan online baik yang berbasis web dan Smartphone” sebut Tien.

“Satu tahun yang lalu, saya main ke Dindukcapil masih membantu melayani antrian yang begitu berdesak desakan, Alhamdulillah saat ini sudah hampir tidak ada masyarakat yang hadir ke Dinas karena inovasi inovasi yang dilakukan oleh Mas Imam dan teman teman Dindukcapil, dan tidak pernah saya sangka sebelumnya ternyata saya ditugaskan oleh Bapak Bupati untuk meneruskan tugas Mas Imam di Dindukcapil ini, jujur saja ini adalah tugas yang berat, oleh karenanya saya minta dukungan dan kerjasama dari seluruh entitas yang ada di Dindukcapil ini” kata Tien dalam sambutannya.

Secara khusus Tien Sumarwati meminta kepada seluruh karyawan Dindukcapil untuk bekerjasama  dan kompak dalam bekerja, karena kekompakan adalah kunci dalam menyelesaikan hal hal besar, Tien menyebut dalam sebuah organisasi tidak ada one Hero tetapi yang ada adalah super team, “kita harus kompak, dan merasa nyaman dalam bekerja, kalau sudah nyaman maka inovasi inovasi yang kita hasilkan akan sangat bernilai untuk masyarakat”.

Selain di hadiri oleh seluruh karyawan Dindukcapil Banjarnegara acara pisah sambut ini juga di hadiri oleh anggota DWP Dindukcapil Banjarnegara. (Dindukcapil/JJ)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

2 Responses to Pisah Sambut Kepala Dindukcapil Banjarnegara

  1. Mahyra c. Shareen berkata:

    Apakah NIK yang dari luar daerah tidak dapat masuk ke dindukcapil kab. Banjarnrgara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.